Mengenal Indonesia Game Tour 2018, Event Game Paling Hits Se-Indonesia

Medan – Indonesia Game Tour merupakan salah satu pagelaran kompetisi game yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggila game nusantara. Berangkat dengan niat ingin melebarkan sayap ke seluruh penjuru negeri dan memperkenalkan ranah e-sports, event ini akan berlangsung hingga pada bulan Juni nanti, dan sudah berlangsung sejak minggu ke tiga bulan Januari lalu.

Masing-masing beberapa pulau besar di Indonesia akan menjadi ‘korban’ dari hadirnya Indonesia Game Tour 2018. Dari mulai posisi barat akan bertempat di Pulau Sumatera, lebih tepatnya di Kota Medan dan Kota Palembang menjadi tempat diberlangsungkannya turnamen. Untuk kota di pulau Jawa, Surabaya dan Yogyakarta terpilih menjadi dua kota yang dinilai layak untuk menggelar pesta e-Sports berskala nasional ini. Sedangkan untuk Pulau Sulawesi dan Kalimantan sendiri, akan ada Manado dan Samarinda.

Indonesia Game Tour  menggelar empat cabang turnamen utama, yakni Dota 2, Point Blank, Arena of Valor, dan juga Tekken 7 dengan total hadiah ratusan juta rupiah. Dan event perdana dari Indonesia Game Tour telah berlangsung  sejak ajang ini bermula pada Toys Week Exhibition Hall, Grand City Surabaya, 20 dan 21 Januari 2018 lalu.

Pagelaran ini merupakan salah satu acara wajib bagi para player e-Sports daerah yang belum memiliki kesempatan untuk bertanding hingga menembus kancah nasional. Oleh sebab itu, Indonesia Game Tours ke depannya bisa menjadi salah satu wadah bagi para pemain, terutama di luar Ibu Kota yang belum memiliki kesempatan bertanding.

Saat ini, perkembangan e-Sports untuk wilayah Indonesia sendiri sepertinya sudah mulai banyak mengalami peningkatan. Dari sinilah diharapkan peran pemerintah apabila memang benar-benar ingin serius menunjukkan tajinya di kancah Internasional.  8 Agustus tahun lalu, Presiden menginginkan adanya jurusan e-Sports. Ini merupakan salah satu strategi dan bisa dijadikan persiapan, lantaran berhembus kabar bahwa   akan dimasukkannya e-Sports ke ranah Olimpiade dan akan dipertandingan pada 2024 kelak.  Sesuai dengan tema Indonesia Game Tour 2018, Are you ready to become a Legend?

Comments via FB
66 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *