RRQ Endeavour Keok, PRFS VNG Emporium Juarai PBGC Dengan Penuh Kejutan

Medan – PBGC 2018 yang berlangsung di Santika Dyandra Premiere Hotel and Convention Medan pada Minggu, 1 April 2018 kemarin. Turnamen kali ini ditutup dengan penuh kejutan. RRQ Endeavour yang sebelumnya digadang-gadangkan akan menjadi juara dan mewakili Indonesia ke Brazil di ajang  Point Blank World Challenge (PBWC 2018) bulan Mei mendatang harus rela ‘diperkosa’ oleh PRFS VNG Emporium, dan dominasi tim tuan rumah berhasil mengantarkan PRFS Resonance AH FY ke babak final.

Ada empat tim yang berhasil menjejakkan kaki di semifinal. Yakni, EPIC ID320 by Nyoms (Semarang), Resonance PRFS AH FY (Medan), RRQ Endeavour (Jakarta), dan PRFS VNG Emporium Sades (Palembang). Tim tuan rumah, PRFS Resonance AH FY pun berhasil menembus babak final, namun sayang seribu sayang, pertandingan sengit di babak final berhasil dimenangkan oleh VNG.

Para pengunjung yang hadir sejak pagi sangat bersemangat mendukung RRQ Endeavour. Hal ini cukup masuk akal lantaran mereka sudah seperti pemenang wajib dalam kompetisi tahunan ini.

Namun, kehadiran PRFS VNG Emporium di turnamen kali ini bisa jadi momok yang menakutkan bagi RRQ Endeavour sendiri. Dominasi mereka pada turnamen PBGC tahun ini berhasil dihentikan oleh VNG dan hanya mampu bertahan di babak semifinal saja. Pada babak final, VNG dipertemukan dengan Resonance yang mendapat dukungan penuh dari pendukung Medan.

Sayang, perlawanan yang diberikan oleh Resonance tak cukup kuat untuk meruntuhkan solidnya permainan dari VNG. Kejar mengejar poin pun terjadi dan hingga pertandingan berakhir, PRFS VNG Emporium keluar sebagai juaranya. Mereka pun berhak melaju ke tahap Point Blank World Championship di Brazil mendatang.

Tak sedikit yang mengira apabila dominasi RRQ Endeavour pada turnamen Point Blank terbesar di tahun ini harus terhenti oleh VNG yang baru saja terbentuk sejak awal 2018 lalu. Kejutan demi kejutan pun lahir pada turnamen ini. Dari mulai RRQ yang harus bersusah payah untuk lolos hingga gagalnya Guardian Force untuk menembus fase group. Hal ini menandakan bahwa saat ini kemampuan satu tim dengan tim lainnya sudah hampir merata.

Sementara itu dari ranah PBLC, langkah mulus dari Evos Galaxy Sades berhasil membuatnya menjadi pemenang turnamen ini dan tanpa menelan satupun kekalahan. Pada partai pamungkas, L-OSAV Evo Ovgods tak cukup kuat untuk meruntuhkan dominasi dari Evos Galaxy Sades.

Siapa saja pemenang PBGC 2018 dan PBLC 2018? Ini dia daftarnya!

 

Daftar pemenang PBGC 2018:

Juara 1: PRFS VNG Emporium  – mendapatkan 100 juta Rupiah + tiket Point Blank World Challenge 2018 di Brazil

Juara 2: Resonance PRFS –  mendapatkan 30 juta Rupiah

Juara 3: Epic ID320 –  mendapatkan 20 juta Rupiah

Daftar pemenang PBLC 2018:

Juara 1: EVOS Galaxy Sades – berhak mendapatkan 8 juta Rupiah

Peringkat 2: L_OSAV Evo Ovgods – berhak mendapatkan 4 juta Rupiah

Peringkat 3 dan 4: Recall Kamikaze dan Monstar Ensky KZ –  masing-masing mendapatkan 2 juta Rupiah

 

 

Comments via FB
254 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *