Persib Kini Resmi Menjadi Nama Bayi Di Tasikmalaya

Tasikmalaya – Seorang bayi di Tasikmalaya, Jawa Barat mendadak heboh. Hal ini dikarenakan nama bayi tersebut cukup unik, yakni Persib Satu Sembilan Tiga Tiga. Ini merupakan wujud kecintaan sepasang suami – istri dari Tasikmalaya tersebut terhadap tim sepakbola kebanggaan mereka, Persib Bandung. Bayi tersebut lahir pada hari Minggu, 25 Maret 2018 lalu.

Asep Kuswanda dan Lilis Sumiati barangkali layak disematkan sebagia pasangan pecinta Persib Bandung garis keras. Asep dan Lilis bertempat tinggal di Cikadu, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Kelahiran bayi laki-laki mereka pada 25 Maret lalu barangkali menjadi berkah tersendiri. Dan sebagai wujud cinta mereka terhadap Maung Bandung, mereka menamai bayi mereka dengan menyematkan nama Persib Bandung.

“Rekan-rekan mendukung. Tadinya ngobrol-ngobrol saja saat saya berniat mau memberi nama Persib kalau lahir anak lelaki. Tapi mereka sangat menyambut, sekaligus juga mengusulkan ada panjangnya tidak hanya Persib,” Ujar Asep saat ditanya perihal nama dari bayinya seperti yang dikutip dari detik.com

Awalnya, ia berencana untuk memberi nama sang anak dengan “Persib 1993”. Namun hal ini ditolak oleh Dinas Kependudukan lantaran tidak diperbolehkan untuk memberikan nama bayi dengan menggunakan angka. “Saat saya bilang mau kasih nama Persib, istri saya tersenyum. Tapi istri saya memang suka yang unik.”

Asep tidak mempermasalahkan apa nama panggilan anaknya kelak. Sebab, sang istri telah mempersiapkan nama panggilannya sendiri. Yakni, Peri. Asep Kuswanda mengungkapkan bahwa rasa cintanya terhadap Persib Bandung sudah ada bahkan sejak ia masih berusia kanak-kanak.

Namun meskipun begitu, ia baru sekali menonton langsung Persib Bandung di Stadion secara langsung. Ia lebih banyak menonton salah satu tim terbaik di Indonesia ini lewat layar kaca saja. Asep berharap, kelak anaknya bisa dicintai banyak orang. Seperti layaknya Persib Bandung.

 

Comments via FB
38 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *