Waspada Malware Ransomware Baru, Paksa Korbannya Bermain PUBG

Masih terlekat di ingatan virus ransomware wannacry yang meresahkan masyarakat pertengahan tahun lalu, Malware ini bekerja dengan cara menyandera data-data korbannya dan menguncinya dengan password, untuk mendapatkan password, korban diminta mengirimkan sejumlah uang dalam mata uang digital bitcoin.

Baru-baru ini telah ditemukan sebuah malware serupa namun kali ini cukup unik sebab sang peretas tak meminta sepeser pun bayaran guna membuka password, korban cukup diminta memainkan game Player Unknown’s Battle Ground (PUBG) selama satu jam.

Image : Gamebrott

“File Anda dienkripsi oleh PUBG Ransomware! Tetapi jangan khawatir! Tidak sulit untuk membukanya. Saya tidak ingin uang! Mainkan saja PUBG 1 Jam!,” tulis peretas dalam peringatan yang didapatkan para korban, dikutip dari Okezone.

Malware ini pertama kali ditemukan oleh Malware Hunter Team, tetapi jangan khwatir disebutkan malware tersebut tidak terlalu berbahaya jika dibandingkan dengan Ransomware Wannacry sebab pada Ransomware PUBG korban tidak harus benar-benar memainkan PUBG selama satu jam.

Malware Hunter Team mengatakan korban cukup masuk ke dalam permainan dan menembakan senjata sebanyak satu kali, lalu kode password akan diberikan, bahkan tanpa bermain PUBG pun password akan langsung diberikan.

Ini disebabkan karena kemungkinan komputer korban tak memiliki game PUBG atau komputer korban tak memiliki spesifikasi yang cukup untuk bermain PUBG.

Malware Hunter Team mengakatan kemungkinan besar malware dibuat hanya sebagai lelucon saja oleh para penggemar game PUBG.

Comments via FB
85 Views

Beli selasih sama mbak Ica
Beli geliga sama mbak Sonya
Terimakasih sudah membaca
Baca juga artikel lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *