Ketua MPR : “Ayo Kita Mabar Mobile Legends.”

Ensiklopedia Bebas – E-Sports saat ini tidak hanya diminati oleh kaum milenial saja. Berawal dari Mobile Legends: Bang Bang yang kian hari kian diminati oleh pecinta MOBA di tanah air, kini E-Sports telah merambah bahkan hingga pegawai pemerintahan. Zulkifli Hasan, Ketua MPR mengundang anak-anak muda yang tergabung dalam tim e-Sports di tanah air.

Tak hanya mengundang, Zulkifli juga menyempatkan untuk mencoba bagaimana cara bermain game yang dikembangkan oleh Moonton tersebut. “Hari ini menunaikan janji undang anak muda kreatif gamers Mobile Legends ke MPR. Dan baru tahu ternyata banyak banget anak-anak muda gamers berprestasi di level internasional. Hebat banget,” tulisnya dalam sebuah unggahan foto di instagram pribadi miliknya yang tercatat pada 4 April 2018.

Sebelumnya, Bapak Zul juga menyempatkan diri untuk menonton langsung pertandingan antara Evos E-Sports dan Team NXL dalam Final Mobile Legends Professional League pada 1 April.

Pertemuan antara Ketua MPR RI dengan Asosiasi E-Spors dan juga beberapa tim e-Sports dan komunitas-komunitas game online lainnya ini juga menumbuhkan semangat bahwa pemerintah saat ini telah melirik potensi E-Sports di tanah air.

Beliau juga menyempatkan diri untuk mencoba mabar (main bareng) dengan pemain profesional , salah satunya Jess No Limit.

“Dulu zaman saya baru ada Nintendo dan, apa itu, Mario Bros. Sekarang dengan games anak-anak muda sudah bisa berprestasi di tingkat internasional seperti Jess No Limit,” ujar Zul. Jess No Limit, salah satu pemain dari Evos E-Sports menjelaskan bahwa ini adalah kesempatan yang langka bagi dirinya maupun pegiat E-Sports di Indonesia. “Acaranya seru banget kita sebagai player seneng banget karena profesi kita diapresiasi Pak Ketua MPR. Seneng juga disini bisa ketemu komunitas-komunitas lain, ya,” ujar Jess No Limit, player yang memiliki nama asli Justin ini.

Seperti yang dirangkum dari detik.com, Zul belakangan mulai menggemari game Mobile Legends dan mempelajari istilah-istilah yang terdengar asing bagi dirinya seperti Skin, MOBA, Good Game, Diamond, dan lainnya. “Saya mulai mempelajari istilah-istilah di Mobile Legends seperti Skin, MOBA, Good Game, Jess No Limit, Diamond, dan istilah kekinian Mobile Legends itu,” pungkasnya.

 

42 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *