Man United Bantu Man City Juarai Liga Primer Inggris 2017/2018

Manchester – Man City sebenarnya sudah siap berpesta minggu lalu kala bersua Man United di Emirates Stadium, skuad asuhan Pep Guardiola itu nampak akan selebrasi juara hari itu, setidaknya hingga turun minum Manchester biru telah unggul lewat gol Vincent Kompany di menit 25′ dan Ilkay Gundogan di menit 30′.

Namun, The Cityzen harus menunda selebrasi mereka sebab Setan Merah berhasil come back lewat 2 gol pemain termahal mereka Paul Pogba di menit 53′ dan 55′ serta gol pembalik keunggulan yang dicetak Chris Smalling di menit 69′.

Walaupun begitu, seperti sebuah lagu, Man United yang menunda Man United pula yang akhirnya memberikan gelar juara pada Man City. The Cityzen berhasil mengunci gelar juara setelah Man United dipastikan kalah 0-1 saat menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford semalam (15/04).

Image : bola

Karena kekalahan tersebut Jose Mourinho dan anak-anak asuhannya harus memupus ambisi mereka untuk menyalip skuad Kevin De Bruyne cs, sebab dengan 5 laga tersisa, 71 poin yang telah dikumpulkan Man United mustahil menyusul 87 poin Man City.

Sehari sebelumnya Man City berhasil mengalahkan Tottenham Hotspurs 1-3 di Wembley Stadium, dengan kemenangan tersebut skuad Man City sebenarnya tinggal “menunggu” kekalahan Man United, pun bila semalam Man United¬† menang, Man City akan memastikan gelar ketiga mereka di liga primer minggu depan kala bersua Swansea City.

Masa “menunggu” ini dimanfaatkan arsitek Manchester Biru Pep Guardiola untuk bermain golf bersama anaknya, Guardiola enggan menyaksikan laga Man United vs WBA, padahal laga tersebut akan memastikan gelar pertamanya di Liga Inggris sekaligus memastikan keberhasilannya menjuarai 3 Liga Top Eropa.

Berbeda dengan kapten Man City Vincent Kompany, Kompany menggelar nonton bareng laga Man United vs WBA bersama keluarga di kediaman sang Istri Carla Higgs. Ia bahkan mengundang ayah mertuanya yang juga merupakan fans berat MU.

“Ini menunjukkan betapa sepak bola dihayati di Manchester karena ada pendukung tim Biru dan tim Merah di keluarga tetapi hari ini adalah kemenangan bagi Biru,” kata Kompanym dikutip dari BBC.

Setelah MU dipastikan kalah dan Man City dipastikan juara, kemudian beredar di video Kompany beserta keluarga dan teman-temannya merayakan gelar juara The Cityzen.

 

16 Views

Beli selasih sama mbak Ica
Beli geliga sama mbak Sonya
Terimakasih sudah membaca
Baca juga artikel lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *