Terbang Dengan Kecepatan Tinggi, Bebek di Swiss Hampir Dijerat Hukum

 

Ensiklopedia Bebas – Kejadian menarik kini hadir dari negara yang terkenal karena ketenangannya, Swiss. Negara tersebut diketahui hampir menjatuhi hukuman atau denda kepada seekor bebek yang terbang. Berdasarkan hasil pantauan kamera perekam, bebek ini terbang rendah dijalan raya dengan melebihi kecepatan yang telah ditetapkan, yakni 20 kilometer per jam.

Dilansir Tempo.co, Kejadian tersebut terjadi tepatnya di Bern, Swiss. Insiden unik ini tercatat  oleh kamera pemantau yang memprediksi kecepatan bebek itu ialah 22 kilometer per jam. Polisi setempat pun mengatakan bahwa bebek itu terbang rendah dengan kecepatan 22 kilometer per jam, sembari menunjukan hasil jepretan kamera perekam.

Sumber gambar: Upi.com

Selang 3 hari, kejadian serupa terekam lagi oleh kamera perekam. Kembali ada bebek yang terbang rendah dengan kecepatan yang sama.

Kamera pemantau akan menangkap secara otomatis apabila ada objek yang melewati jalanan dengan kecepatan yang melewati ketetapan. Namun, polisi setempat tidak bisa memastikan apakah bebek yang terbang melewati batas kecepatan itu adalah bebek yang sama atau bukan.

Polisi juga tidak bisa menetapkan hukuman kepada bebek tersebut karena aturan tentang batas kecepatan hanya ditujukan kepada pengendara. Swiss juga menghitung denda yang akan dijatuhkan kepada mereka yang melanggar aturan ini berdasarkan tarif dasar kekayaan pelanggar. Sungguh beruntung bebek tersebut bisa lepas dari jerat hukum.

Comments via FB
83 Views

Menulis adalah profesi keabadian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *