Update Vainglory : Akhirnya Ikutan Jadi Moba Analog Juga

vainglory wallpaper

Game besutan Super Evil Megacorp, Vainglory sebenarnya telah menapakan kaki terlebih dahulu di dunia per-moba-an Indonesia. Namun dengan gameplay yang hanya support 3v3 kala itu membuat game satu ini sempat ditinggalkan saat Mobile Legends dan Arena of Valor dirilis. Tak mau tertinggal tren moba 5v5, Vainglory akhirnya merilis gameplay 5v5 pada februari lalu. Perubahan pada map tersebut ternyata tak membuat game tersebut kembali diminati para gamers, para pemain moba yang sudah kadung bermain ‘moba analog’ banyak yang merasa kesulitan dengan kontrol ‘tap-tap’ Vainglory.

Bagaimanapun ujung tombak sebuah game apalagi game gratis terletak pada jumlah pemainnya, untuk itu Super Evil Megacorp kembali melakukan gebrakan dengan menghadirkan ‘analog’ dalam update terbarunya.

Dikutip dari fanspage Vainglory perubahan tersebut dilakukan karena, dari pihak Super Evil Megacrop tidak ingin permasalahan control tersebut menjadi penghalang para pemain yang ingin menikmati Vainglory. Selain itu alasan lainnya adalah banyak game sejenis yang menggunakan system control analog, sehingga update terbaru ini bertujuan untuk membuat para pemain baru tertarik memainkan game yang satu ini. Selain akan menghadirkan perubahan control taptap ke analog, sang pengembang juga akan menghadirkan perubahan lain diantaranya adalah Voice Chat, Ranked Leaderboard, serta hadiah diakhir season.

Namun, kontrol analog ini akan mulai dihadirkan pada update 3.3, Update ini akan memberikan pemain pilihan kontrol di samping skema kontrol sentuh utama. Tentunya update ini menawarkan pengalaman bermain yang baru dalam bermain Vainglory,

Ini menjadi sebuah gebrakan terbaru yang cukup berani dari Super Evil Megacrop, karena berani menghadirkan control “analog” di game garapan mereka. Namun dengan hadirnya system “analog” ini bukan semata-mata menghilangkan system “tap tap” yang menjadi ciri khas dari Vainglory, Super Evil Megacrop menyebutkan bahwa pemain bisa bebas memilih ingin menggunakan control “analog” ataupun “tap tap”.

Jadi pemain Vainglory yang telah terbiasa dengan kontrol tap-tap tak perlu khawatir karena mereka masih bisa menggunakan kontrol tap-tap, belum diketahui apa pilihan kontrol terdapat pada pengaturan atau menjadi mode yang terpisah jika terdapat pada pengaturan tentu pemain yang selama ini sering berantem dengan kata-kata “moba kok analog” “moba kok tap-tap” bisa bertarung di satu arena.

Comments via FB
763 Views

Beli selasih sama mbak Ica
Beli geliga sama mbak Sonya
Terimakasih sudah membaca
Baca juga artikel lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *