Kamu Malas Membaca? Segera Atasi Hal Tersebut Dengan Tips Sederhana Berikut

 

“Leader are Reader.-”

Ensiklopedia Bebas – Bukanlah hal yang aneh jika orang malas membaca. Lembaran kertas berisikan tulisan-tulisan hasil pemikiran tersebut sering memberikan rasa kantuk kepada pembacanya. Tapi, membaca adalah salah satu hal yang sangat penting dalam kemajuan berfikir.

Apakah kamu rajin membaca? Buku apa yang terakhir kamu baca? Atau kapan terakhir kali kamu membaca?

Banyak dari mereka yang telah menemukan kebahagiaannya dalam membaca, akan menjadikan buku dalam bagian penting hidupnya. Tak jarang hal tersebut disebabka oleh adanya pengaruh besar karena buku yang pernah dibacanya. Namun, bagi kebanyakan orang, membaca bukanlah hal yang mudah. Tidak semua orang senang membaca buku. Bahkan, mungkin saja banyak yag masih sangat jarang membaca buku.

Memang, kebiasaan membaca buku bukanlah hal yang dibawa sejak lahir. Tapi, hal ini lahir dari kebiasaan. Membiasakan membaca buku juga sebenarnya bukanlah sesulit yang kita bayangkan.

Salah satu start-up terbaik menjadikan membaca menjadi kebiasaan adalah dengan membaca yang dianggap menyenagkan, seperti yang berkaitan dengan hoby.

Tak hanya hoby, dengan membaca biografi para tokoh yang kita teladani juga merupakan salah satu start-up terbaik.

Dalam membaca, sangat diperlukan imajinasi yang bagus untuk menikmati alur yang dituangkan si penulis. Dalam membangun imajinasi ini, biasanya orang tuaakan memberikan anak-anaknya membaca komik. Namun, jika kamu sudah dewasa dan belum menyukai bsegala hal tentang membaca, bukanlah hal yang buruk jika memulainya dengan membaca komik.

Dilansir dari Kompas.com, Petrus Hepi, Social Media Peripus menilai bahwa pentingnya ada sosok yang menjadi ‘trigger’ atau pemacu niat seseorang dalam membaca.

Hepi juga menambahkan, dalam membaca, seseorang tak harus menetapkan target-target tertentu seperti mengatur waktu untuk membaca. Karena hal tersebut akan memberatkan sepembaca sendiri dan akhirnya membuatnya malas membaca.

Dalam membaca, hal yang perlu bukanlah menghabiskan seluruh halaman dalam buku tersebut, namun membaca apa yang kita ingin baca atau apa yang kita butuhkan. Kebanykan dari mereka yang takut membaca buku karena merasa tidak akan sanggup membaca seluruh isi buku.

Dengan menemukan waktu yang tepat tanpa mencarinya, kita akan menemukan motivasi yang bagus untuk membaca buku.

39 Views

Menulis adalah profesi keabadian.

One thought on “Kamu Malas Membaca? Segera Atasi Hal Tersebut Dengan Tips Sederhana Berikut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *