Tencent Gandeng Universitas Oxford Hadirkan Mata Kuliah eSports

tencent logo, oxford logo

Raksasa teknologi asal Tiongkok, Tencent lagi-lagi membuat kejutan bagi komunitas eSports di seluruh dunia, kejutan kali ini datang dari Inggris Tencent bekerjasama dengan Universitas Oxford akan menghadirkan mata kuliah eSport.

Dilansir dari reuters, Tencent telah menandatangani nota kesepehaman dengan industri kebudayaan Inggris, kesepakatan ini terjalin guna mempererat kerjasama kedua negara dan memperkuat ekspansi bisnis mereka di dunia Internasional.

Tencent mengatakan fokus awal dari Memorandum of Understanding (MoU) yang telah disepakati dengan Departemen Perdagangan Internasional Inggris adalah kerjasama di bidang film, video game, dan fashion

Bentuk konkret dari kerjasamanya di bidang video game adalah dengan membuka mata kuliah baru, yaitu mata kuliah eSports di kampus tertua di Inggris, Universitas Oxford. Tentunya dengan dibukanya mata kuliah ini diharapkan perkembangan dunia eSports akan semakin pesat.

Masih dilansir dari berita yang sama, Liam Fox, Secretary of State for International Trade UK mengatakan, “beberapa tahun ke depan merupakan kesempatan emas untuk Inggris Raya bisa bekerja sama dengan Tencent demi menggalakkan inovasi dan membentuk masa depan perdagangan global.”

Ini bukan kali pertama masuknya eSports ke dunia pendidikan, sebelumnya York University sudah lebih dulu bekerjasama dengan ESL, dan Team Vitality, team eSports dari Perancis itu juga sudah lebih dulu membuat project Gaming Campus, yang di dalamnya ada sejumlah mata kuliah yang berkaitan dengan eSports.

Buat kalian yang belum tahu, Tencent adalah perusahaan paling berharga ke dua di Tiongkok, mereka memiliki jaringan sosial, streaming musik, dan games terbesar di negara itu. aplikasi WeChat, Joox, atau AoV yang mungkin ter-instal di hp kalian adalah buatan Tencent.

Meski Tencent memiliki aplikasi olah pesan WeChat, yang menjadi jantung ekonomi Internet di Tiongkok dan memiliki pengguna miliaran. Namun, nama mereka relatif tidak dikenal di dunia barat. Eksekutif Senior Tencent Seng Yee Lau mengatakan kepada Reuters dalam sebuah wawancara, kesepakatan perdagangan pemerintah Inggris memberi Tencent “landasan pendaratan” ke Eropa, dimulai dengan kemitraan industri kreatif yang direncanakan sementara juga mengarah ke prospek komersial dan investasi lebih lanjut pada waktunya.

Baca Juga : Inilah Aktor Dan Aktris Yang Cocok Direkrut Jika Arena Of Valor Dibuat Film Layar Lebar Versi Live Action

Comments via FB
739 Views

Beli selasih sama mbak Ica
Beli geliga sama mbak Sonya
Terimakasih sudah membaca
Baca juga artikel lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *