Saat Lukisan Da Vinci Yang Hilang Ditemukan

Ensiklopedia Bebas – Sudah sejak lama kaum ilmuwan dan para seniman mencari salah satu lukisan terhebat karya Da Vinvci. Lukisan yang hilang tersebut bernama “The Battle of Anghiari.”

Dikutip dari Wikipedia, Leonardo Da Vinci adalah arsitrk, musisi, penulis, pematung, dan pelukis Renaisans Italia. Ia digambarkan sebagai arketipe”manusia renaisans” dan sebagai genius universal.

Universitas California, San Diego bersama National Geographic Fellow mengklaim telah menemukannya beberapa waktu yang lalu. Hal ini tentunya sempat mengejutkan, terlebih setiap karya Da vinci adalah seni yang sangat bernilai dan memliki misteri yang cukup menarik.

“The Battle of Anghiari” ternyata berada dibalik tembok tebal di Hall of 500 Palazzo Vechio, di balik murai Girgio Vasari “The Batle of Marciano.”

Tim pencari lukisan tersebut membuat 6 lubang pada titik lokasi untuk mencari tahu kebenaran dari lukisan tersebut. Dari lubang tersebut kemudian dimasukkan beberapa tongkat yang dikaitkan kamera untuk melihat lukisan Da Vinci tersebut.

Ditemukannya komposisi kimia dan pigmen hitam pada objek yang diteliti, semakin menguatkan argumen para tim peneliti. Sebab sejatinya, material tersebut persis dengan material yang digunakan Da Vinci pada lukisan lainnya seperti; Mona Lisa, dan St John the Baptist.

Sejatinya “The Batle of Anghiari” bertemakan tentang Ksatria Italia yang berhasil menaklukan Milan pada tahun 1440 di dataran Anghiari, Tuscany. Lukisan tersebut diklaim para peneliti terbentang di tembok sepanjang 6 vmeter dan lebar 3 meter.

Comments via FB
172 Views

Menulis adalah profesi keabadian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *