Arena of Valor Dipertandingkan di Asian Games 2018, Ini Pernyataan Personel Elite8

Baru-baru ini keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga lewat Deputi Bidang Esport Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk memasukkan Esport sebagai cabang yang patut diperlombakan dalam pagelaran Asian Games merupakan salah satu wujud dari kepedulian pemerintah terhadap Esport.  “Setelah diteliti ternyata ini sama dengan olahraga karena memang sangat mengolah fisik. Karena memang definisinya olahraga pemerintah sedang menyiapakan studio di kemenpora,” ujar Isnanta seperti yang dikutip dari laman Sindonews,  Selasa (6/3/2018).

Banyak keputusan yang mengejutkan, dari mulai game yang akan dipertandingkan untuk Asian Games mendatang, hingga pertanyaan mengenai sudah layakkah Esport dipertandingkan di Asian Games 2018 ini.

Officialhein, salah satu pegiat Esport asal Medan yang juga merupakan pemain utama dari Elite8 menyatakan pendapatnya mengenai  game yang dipertandingkan di Asian Games mendatang. Menurutnya  pribadi, sudah selayaknya Esport dijadikan sebagai cabang olahraga baru. “Tentu saja bagus apabila Esports dimasukkan untuk Asian Games nanti. Kita belum bisa memastikan bagaimana nantinya performa dari tim-tim Indonesia dalam pagelaran tersebut sebab masih dalam tahap ekshibisi.”

Arena of Valor menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam pagelaran ini. Arena of Valor juga termasuk sebagai salah satu game yang paling laris di Asia, dan dibandingkan beberapa game lain AoV dinilai layak sekali untuk dipertandingkan dalam Asian Games 2018.

Arena of Valor memang tidak hanya terkenal di Indonesia maupun di Asia saja. Patut dicatat bahwa game ini telah dimainkan lebih dari 85 negara di dunia.

Di Indonesia sendiri, memang untuk saat ini ada beberapa jenis Mobile Esport yang digemari. Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Vainglory, hingga Heroes Evolved merupakan beberapa contoh dari game yang diminati di negeri ini. Dan dari semua game tersebut, Pihak Kemenpora lebih memilih Arena of Valor.

“Rasanya sangat pantas apabila Arena of Valor dipertandingkan. Sangat, sangat pantas. Arena of Valor dan Mobile Legends: Bang Bang memang pasarnya itu di sini, sedangkan di luar juga belum tentu seramai di sini. Wajar sekali apabila nantinya salah satu di antara dua game tersebut dipertandingkan di Asian Games ini. Wajar saja apabila Vainglory tidak seramai game tersebut karena memang pasar mereka di Eropa dan Amerika,” tutur officialhein saat ditanyai tentang lolosnya Arena of Valor sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan.

Namun karena masih dalam tahap ekshibisi , para pemenang dari ranah Arena of Valor sendiri masih belum bisa untuk mendapatkan medali. Arena of Valor sendiri masih dalam tahap pengenalan dan demonstrasi.

Arena of Valor adalah salah satu game MOBA yang sangat digemari oleh para challenger untuk wilayah Asia Tenggara khususnya. Arena of Valor juga telah memenuhi beberapa syarat pemilihan dari Esport, seperti mempunyai struktur kompetisi yang lengkap mulai dari tingkat amatir hingga tingkat internasional.

 

48 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *