Kesimpulan Dari Pakar Penerbangan: Pilot MH370 Sengaja Jatuhkan Pesawat

Ensiklopedia Bebas – Jatuhnya pesawat MH370 beberapa waktu silam masih memberikan goresan terhadap dunia penerbangan. Ini adalah salah satu misteri terbesar, hilangnya MH370 merupakan misteri yang sangat menghebohkan dunia.

Para pakar penerbangan global telah memeriksa rute terakhir yang dilalui oleh pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370, dan hasil yang ditemukan sangat mengejutkan. Hasil dari pemeriksaan ini mampu menjadi jawaban bagi misteri hilangnya pesawat yang berisikan 293 orang tersebut.

Bersumber dari News.com.au,  Dfalam sebuah programk acara TV di Australia, 60 Minutes, mengungkapkan bahwa pilot dari MH370 bernama Zaharie Amad Shah diduga kuat menjadi dalang dari peristiwa jatuhnya MH370.

Menurut Simon Hardy yang merupakan pilot senior Boeing 777, Kapten Zaharie diyakini secara sengaja menerbangkan Boeing 777-200ER diatas Penang yang merupakan kampung halamannya, yang diduga juga merupakan pemberian salam perpisahan yang emosional. Kapten Zaharie diduga melakukan misi bunuh diri atau murderer-suicide.

Hardy juga menambahkan, Zaharie sengaja terbang di sepanjang wilayah perbatasan Malaysia dengan Thailand untuk mehilang dari deteksi militer. Hasil analisis juga menyebutkan bahwa transponder dari MH370 tiba-tiba mati saat pesawat terbang di sepanjang perbatasan. Manuver dari MH370 sebelum menghilang juga merupakan hal yang sangat disengaja.

“Jika saya ditugaskan untuk melakukan misi dan berusaha membuat Boeing 777 menghilang, saya jelas akan melakukan hal yang sama. Sejauh yang saya tahu,  pesawat rtebang itu sangat akurat dan saya kira itu berhasil, karena kita tahu faktanya, bahwa militer tidak mencegat pesawat itu,” sebut Hardy.

Hardy juga menganggap persitiwa saat pesawat itu menyimpang jauh dari rute dan mengapa pesawat itu tiba-tiba menukikkan salah satu sayapnya ialah agar Zaharie bisa melihat Penang, kampung halamannya, untuk yang terakhir kali.

Simon Hardy merup[akan satu dari beberapa pakar yang ikut memeriahkan program acara Australia, 60 Minutes, yang mengulas balik tentang peristiwa MH370.

“Sungguh sangat disayangkan ia (Kapten Zaharie) juga membunuh semua orang yang ada dipesawat dan dia melakukannya dengan sengaja. Ia membawa pesawat itu ketujuan awal, lalu kemudian ia terbang selama enam jam untuk menempuhnya,” sebut Vance, yang sependapat dengan Hardy.

Comments via FB
240 Views

Menulis adalah profesi keabadian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *