Wah, Tim Wani Adu Jadi Perwakilan Indonesia Untuk Asian Games Mendatang

Perjalanan gamer dalam ajang Kualifikasi Nasional PES 2018, akhirnya telah selesai! Kini, cabang game eSports PES 2018, sudah memiliki 1 nama tim yang akan jadi wakil Indonesia untuk ramaikan ekshibisi pada ajang Asian Games 2018. Gelaran kualifikasi sekaligus ajang pencarian wakil Indonesia di ajang eksibisi PES 2018 Asian Games resmi berakhir pada Minggu (28/5/2018) kemarin. Setelah melalui babak kualifikasi yang begitu panjang selama 3 hari, akhirnya keluarlah tim yang pantas mewakili sang Merah Putih di laga eksibisi PES 2018 Asian Games di bulan Agustus mendatang.

Tim yang berhasil lolos tersebut adalah Tim Wani Adu dari Bandung yang berisikan Rizyki Faidan dan Setia Widianto. Mereka berhasil mengalahkan Tim PJ dari Lampung dengan skor akhir 2-0. Dengan begitu, tim Wani Adu bakal bertanding akan lebih serius untuk melawan tim negara lainnya di bulan Agustus mendatang. Kedua tim bermain sangat bagus di babak Grand Final, tapi hanya 1 tim yang bisa menjadi pemenang. Rupanya keterampilan dan kekompakan Aliban Wani Adu lebih unggul, tim yang menjadi perwakilan Bandung ini memang tidak bisa diremehkan.

Melalui pertandingan yang sengit ini Aliban Wani Adu lolos menjadi juara, dan akan menjadi perwakilan Indonesia di Asian Games 2018. Asian Games adalah acara olahraga bergengsi yang diadakan setiap empat tahun dan dihadiri atlet dari seluruh Asia. Sebelumnya acara ini diadakan di Incheon, Korea Selatan pada tanggal 19 Septenber sampai 4 Oktober 2014 dan kali ini Indonesia mendapatkan kehormatan menjadi negara penyelenggara Asian Games 2018, yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus hingga September 2018 mendatang. Acara ini akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Pertandingan antar negara untuk game PES 2018 memang masih sebatas eksibisi. Namun, menurut Valentinus Sanusi selaku perwakilan dari komunitas sepakbola Liga1PES Indonesia mengatakan jika hal tersebut merupakan sejarah tersendiri bagi industri eSports dan komunitas PES di Indonesia.

“Dulu gamer hanya memiliki hobi bermain game PlayStation, di ajang ini mereka bisa bangga menjadi seorang atlit kebanggaan Indonesia,” ungkap Valentinus Sanusi.

“Kami di Liga1PES sendiri berkomitmen untuk terus mengembangkan sebuah platform yang visinya akan menjadi sebuah liga yang profesional bagi gamer dan komunitas. Dimana di masa yang akan datang, kami mengharapkan pemain dan pelaku benar-benar bisa memiliki karir dan mencari nafkah melalui industri ini,” tutupnya.

Comments via FB
99 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *