Instagram Eror, Via Vallen Disalahkan. Apa Hubungannya?

Ensiklopedia Bebas — Aplikasi media sosial Instagram pada Pagi ini (05/06/2018) mengalami permasalahan teknis sehingga kenyamanan pengguna Instagram terganggu. Akibatnya, muncul berbagai reaksi dari netizen tak hanya dari Indonesia saja tetapi juga dari pelbagai netizen di belahan dunia lain pun melampiaskan keluhnya di Twitter.

Gangguan teknis pada aplikasi Instagram mayoritas terjadi di pengguna gadget Andorid. Pengguna iOS (Apple) tidak mengalami gangguan seperti pengguna Android, aplikasi Instagram masih lancar digunakan. Instagram tidak mengalami permasalahan ketika diakses melalui browser.

Permasalahan teknis yang hanya menimpa user Android ini belum ada klarifikasi resmi dari pihak Instagram. Banyak para pengguna yang berspekulasi bahwa hal ini diakibatkan oleh bug pada aplikasi Instagram di Android. Banyak orang mengunduh ulang aplikasi Instagram di Google Play Store yang berharap bug ini hanya kesalahan umum pada aplikasi yang minta diperbaharui.

Errornya Instagram juga membuat netizen Tanah Air ramai membahas pelecehan yang dialami pelantun lagu “Sayang” Via Vallen. Wanita kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur ini mengklaim mendapatkan Direct Message di Instagram dari seorang yang dia sebut salah satu pemain sepak bola terkenal di Indonesia. Dalam Direct Message tersebut, Via mengatakan bahwa ia belum pernah bertemu dengan yang bersangkutan namun dia diundang untuk bernyanyi secara pribadi dengan meminta Via untuk berpakaian minim nan seksi.

Apakah ada korelasi antara permasalahan teknis yang dialami Instagram dengan kasus pelecehan yang dialami penyanyi dangdut kondang Via Vallen? Kemungkinannya kecil.

Untuk beberapa saat, ponsel tersangka yang melakukan tindak pelecehan terhadap Via Vallen itu terhindar dari errornya aplikasi Instagram karena akunnya diserang komentar netizen Indonesia yang terkenal akan keganasannya.

Comments via FB
311 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *