Malas Pacaran? Bisa Jadi Kamu Tipe Quirkyalone

Quirkyalone mungkin tak semua orang mengetahuinya. Quirkyalone adalah sebuah sebutan yang mengacu pada seseorang yang menikmati menjadi jomblo dan tidak mau berpacaran sembarang orang. Lantas, apakah kamu termasuk tipe ini?

Tidak hanya sebutan, di luar negeri juga ada perayaan bagi orang-orang yang bertipe quirkyalone. Ya, perayaan ini disebut International Quirkyalone Day yang pertama kali diperingati pada tahun 2003. Awalnya, hari tersebut dirayakan lantaran sebagai alternatif bagi mereka yang tidak mau merayakan hari valentine.

Senada dengan tipe quirkyalone, Hari Quirkyalone Internasional diperingati sebagai wujud kebebasan dan kemandirian dalam berkasih sayang. Rasa sayang yang dimaksud adalah rasa sayang terhadap diri sendiri, kekasih, sahabat, hingga rasa kasih sayang terhadap kedua orang tua. Oleh sebab itu, perayaan International Quirkyalone Day ini tidak hanya diperingati bagi mereka yang belum mempunyai pasangan saja, banyak dari mereka yang sudah berpasangan justru ikut-ikutan merayakannya.

International Quirkyalone Day juga diperingati pada tanggal yang sama dengan tanggal perayaan hari valentine, yakni 14 Februari. Sasha Cagen, sang pencetus perayaan ini menyatakan bahwa ia sama sekali tak benci terhadap hari valentine. Ia berinisiatif karena ia merasa jijik dengan atribut valentine. Bukan hanya dirinya, ternyata banyak dari orang-orang yang merasa kurang nyaman dengan atribut romantis

Sejak 2003 lalu,  International Quirkyalone Day telah dirayakan di 40 kota di seluruh dunia. Banyak dari mereka menghabiskan waktu di hari quirkyalone dengan cara mengadakan pesta, karaoke bersama sahabat, atau hanya sekadar nongkrong biasa di cafe.

Akan tetapi tak sedikit pula yang hanya menghabiskannya dengan seorang diri saja. Mereka memanjakan diri seperti berlibur, menikmati spa di salon, serta tak lupa sambil mengunggah foto mereka di media sosial dengan tagar #Quirkyaloneday.

Comments via FB
715 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *