Tik Tok Secara Resmi Dilarang Pemerintah Hari Ini

Pemerintah secara resmi memblokir aplikasi Tik Tok sebagai wujud dari keresahan masyarakat saat ini. Baru-baru ini, beberapa kasus yang memiliki keterkaitan dengan aplikasi yang sedang viral saat ini pun menjadi perhatian, salah satunya yakni bayi yang wajahnya dipermainkan oleh perawat di Bekasi. Pemerintah pun akhirnya memblokir aplikasi ini siang tadi.

“Iya betul, Tik Tok diblokir. Ada 8 DNS dari Tik Tok yang diblokir,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, seperti yang dikutip dari detik.com dalam pernyataan pada Selasa (3/7). Banyaknya konten dewasa yang dapat “dikonsumsi” anak-anak di bawah umur juga menjadi alasan diblokirnya aplikasi ini. Dan dalam kurun waktu satu bulan, pemerintah telah mendapat laporan sebanyak 2853 laporan. “Sebenarnya platform live streaming seperti Tik Tok bagus untuk mengekspresikan kreativitas, namun jangan disalahgunakan untuk hal yang negatif. Setelah bersih dan ada jaminan untuk menjaga kebersihan kontennya,

Tik Tok bisa kami buka kembali,” sambungnya mengenai apakah aplikasi ini dapat beroperasi kembali di Indonesia. Pihak pemerintah telah resmi melayangkan surat sejak Senin (2/7) malam agar nantinya, aplikasi tersebut melakukan pembersihan konten di dalam layanannya. “Kami sudah koordinasi dengan Kementrian PPA dan KPAI. Kami sudah menghubungi TikTok untuk membersihkan kontennya,” tutupnya.

Comments via FB
2443 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *