Mantan Vokalis Smash Mouth, Steve Harwell Meninggal Dunia - Ensiklopedia Bebas
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mantan Vokalis Smash Mouth, Steve Harwell Meninggal Dunia

 


Komunitas musik global berduka atas berita sedih yang telah menimpa industri musik. Steve Harwell, mantan vokalis terkenal dari band Smash Mouth, telah meninggal dunia pada usia 56 tahun.

Kabar tentang kematian penyanyi tersebut, yang juga merupakan frontman dalam formasi awal band tersebut, sangat mengejutkan banyak orang. Steve Harwell menghembuskan napas terakhir di kediamannya di Boise, Idaho, Amerika Serikat pada hari Senin, tanggal 4 Februari 2023, waktu setempat. 

Menurut pernyataan dari manajernya, Robert Hayes, penyanyi berbakat yang lahir di California, Amerika Serikat, meninggal akibat gagal jantung akut. "Dia berpulang dengan damai, dikelilingi oleh keluarganya dan teman-temannya," ujar Hayes, seperti yang dikutip oleh People pada hari Selasa, 5 September 2023.

Sehari sebelum Steve Harwell meninggal, Robert Hayes telah mengatakan, "Dia (Harwell) sedang beristirahat di rumah di bawah perawatan tunangannya dan seorang perawat khusus, dengan 'waktu hidup yang tersisa'."

 TMZ adalah media pertama yang melaporkan berita yang mengguncang ini, menjelaskan bahwa Steve Harwell mengalami gagal jantung akut sebagai akibat dari penyalahgunaan alkohol. 

Seorang sumber yang dekat dengan sang musisi yang sudah meninggal mengungkapkan kepada People bahwa Harwell telah menghadapi penderitaan dalam beberapa tahun terakhir. Kecanduan alkohol yang berlangsung bertahun-tahun telah menyebabkan berbagai masalah medis dan kesehatan mental bagi penyanyi tersebut. 

Steve Harwell dikenang sebagai salah satu tokoh penting dalam dunia musik. Bersama bandnya, Smash Mouth, ia berhasil meraih popularitas yang mengesankan dengan penjualan lebih dari 10 juta album di seluruh dunia.


Post a Comment for "Mantan Vokalis Smash Mouth, Steve Harwell Meninggal Dunia"